Sandiaga Uno: Apabila Hercules Melanggar Hukum, Harus Ditidak Dengan Tegas

Kanal Utama. Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan belum ada informasi terkait penangkapan tokoh pemuda Hercules Rosario Marshal. Adapun Hercules telah diamankan di Polres Jakarta Barat.

"Tentunya kita negara hukum, Pak Prabowo dan saya banyak teman. Waktu saya mau berangkat kemana ke Malang tiga minggu yang lalu ketemu (Hercules) di airport, kami berpelukan, ada fotonya malah," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Dia mengatakan, jika aparat menilai ada pelanggaran hukum terhadap Hercules, segera diproses hukum.

Tindak pidana yang dilakukan Hercules terkait dengan penangkapan 23 preman yang menguasai lahan bersertifikat dan melakukan intimidasi terhadap pemilik lahan di Kalideres Jakarta Barat, pada Selasa (6/11).

"Prabowo-Sandi, kami memastikan bahwa ingin menegakkan hukum seadil-adilnya. Karena dia teman Prabowo-Sandi terus dia dihukum, terus karena dia temannya presiden atau kiai Ma'ruf, jangan sampai seperti itu," kata cawapres pasangan Prabowo Subianto itu.

Dia tidak ingin mengomentari proses hukum. "Biarkan. Dan tentunya proses hukum itu berjalan sesuai koridor hukum," kata Sandiaga.

Hercules pernah mendapat penghargaan Bintang Seroja atau Satyalancana Seroja. Penghargaan ini diberikan kepada Polri, TNI, atau warga sipil yang dianggap berjasa dalam Operasi Seroja di Timor Timur. Operasi itu disebut operasi militer terbesar yang pernah dilakukan oleh Indonesia. Perjuangannya di Timor Timur membuat Hercules dekat dengan beberapa tokoh nasional, termasuk Prabowo Subianto. Prabowo juga yang mengangkat Operasi Seroja dalam karier militernya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Forum Tenaga Honorer Tegaskan Tidak Terlibat Dalam Gerak 2019 Ganti Presiden

Milenial Sangat Diminta Untuk Membantu Mensukseskan Pemilu 2019

Menteri Susi Klaim Telah Menenggelamkan Sebanyak 488 Pencuri Ikan Di Dilaut Indonesia